2021, WhatsApp Bisa Panggilan Suara dan Video di Desktop

  • Whatsapp

Bekerja.id, JAKARTA – WhatsApp kembali memperkenalkan fitur terbarunya yaitu panggilan suara dan video bisa melalui dekstop pada tahun depan.

Adanya penambahan fitur pada WhatsApp versi dekstop ini memberikan fasilitas bagi pengguna dalam melakukan panggilan melalui layar yang lebih luas, seperti halnya platform konferensi video Google Meet dan Zoom, namun hal ini belum jelas apakah mereka mempunyai ambisi untuk bersaing dengan platform konferensi video lainya.

Bacaan Lainnya

WhatsApp mempunyai lebih dari 2 milliar pengguna, hal ini menjadikan WhatsApp berada diurutan kedua setelah aplikasi Facebook, namun kebanyakan pengguna WhatsApp hanya digunakan untuk panggilan pribadi, tidak seperti Google Meet maupun Zoom.

Menurut blog beta teknologi WABetaInfo, bahwa WhtasApp telah meluncurkan fitur tersebut untuk melakukan uji coba kepada pengguna desktop.

Adanya gelombang kedua Virus Corona membuat banyak orang di seluruh dunia tetap tinggal di rumah, selain itu untuk melakukan pekerjaan dan merencanakan pertemuan harus melalui internet.

Platform konferensi video Zoom telah menghapus batasan penggunaan yang sebelumnya hanya bisa dilakukan selama 40 menit untuk pengguna akun gratis. Selama musin liburan ini semua panggilan dengan akun gratis dibebaskan dari batasan waktu penggunaan berlaku secara global.

Selain itu hal ini juga berlaku bagi platform konferensi video Google Meet hingga Maret kedepan pengguna akun gratis Google Meet tidak perlu membatasi panggilan selama 60 Menit.

Pos terkait