5 Tips Menghilangkan Bosan dan Jenuh saat Work From Home!

  • Whatsapp

Menjajaki kurang lebih 9 bulan menjalani Work From Home, tanpa mengetahui kejelasan kapan pandemi ini berakhir dan dapat melakukan pekerjaan dikantor seperti biasa. Biasanya di kantor dapat mengobrol dan membuat janji makan siang diluar dengan sesama rekan kerja merupakan hal yang sangat di rindukan pada saat melakukan Work From Home.

 

Thought Catalog via Unsplash
Thought Catalog via Unsplash

 

Mengalami rasa bosan dan jenuh saat melakukan pekerjaan dirumah aja sudah menjadi hal yang tidak asing. Bosan dan jenuh melakukan pekerjaan dirumah, dapat di minimalisir dengan tips berikut ini lho, yuk intip 5 Tips Menghilangkan Bosan dan Jenuh saat WFH!

1. Membuat Ruangan Kerja yang Nyaman dan Estetik!

Alieselotte via Instagram
Alieselotte via Instagram

Menciptakan ruang kerja yang nyaman dan estetik membuat semangat dan mood untuk bekerja meningkat. Menambahkan dekorasi atau pernak-pernik pada ruang kerja anda dapat menjadi sebuah hobi baru pada masa pandemi ini, lho!

2. Berolahraga Di Pagi Hari

5132824 via Unsplash
5132824 via Unsplash

Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk berolahraga, sembari menunggu jam bekerja kamu bisa memanfaatkannya dengan melakukan yoga di ruangan terbuka atau berlarian kecil disekitar komplek, namun jagan lupa menggunakan masker. Panas matahari pagi memiliki banyak manfaat salah satunya Vitamin D yang bagus untuk menjaga daya tahan tubuh dan mencegah depresi.

3. Berkebun Menanam Bunga dan Sayur

Priscillia Du Preez via Unsplash
Priscillia Du Preez via Unsplash

Berkebun dapat menjadi salah satu cara untuk mengusir kebosanan di rumah saat masa PSBB. Kegiatan ini tepat dilakukan bagi para pegiat work from home (WFH) berkebun dapat menjadi salah satu cara mengenalkan orang tentang cara hidup yang sehat, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental dalam jangka panjang.

Berkebun setidaknya dapat mengurangi kebosanan serta stress, sehingga mental tetap terjaga dan tidak mengurangi kemampuan imunitas tubuh.

4. Memasak dan Membuat Camilan

Jason Briscoe via Unsplash
Jason Briscoe via Unsplash

Memasak sebelum melakukan pekerjaan atau disela-sela waktu istirahat bekerja merupakan salah satu cara mengusir rasa bosan dan jenuh saat Work From Home. Memasak atau membuat camilan manis untuk menemani kamu melakukan pekerjaan.

Makanan manis dapat meningkatkan mood, lho!

5. Menonton Netflix dan Film Favorit

Jika kamu hobi menonton, jangan takut untuk melakukan hal ini. Menonton merupakan salah satu hiburan untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh pada saat bekerja. Namun, jangan sampai pekerjaanmu tertunda karena hobi mu ya!

Itulah 5 Tips untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh saat Work From Home!
Jangan lupa selalu jaga kesehatan ya!

Pos terkait