Aplikasi Reface App Gratis 2021, Berikut Cara Pemakaiannya

  • 3 min read
  • Agu 03, 2021

Bekerja.id – Cara Menggunakan Aplikasi Reface App, Sudah pernahkah kamu menonton video pendek adegan sebuah film yang mukanya diganti menjadi bukan pemain aslinya? Atau mungkin muka dalam adegan itu adalah rekan kamu sendiri?

Bila kamu pernah menyaksikannya, jadi itu yang disebut dengan ­”Deepfake” atau teknologi digital yang dapat membuat video atau gambar dengan muka yang diinginkan. Dengan teknologi tersebut memungkinkan pemain dalam sebuah film bisa diganti menjadi muka seseorang.

Umumnya deepfake mempunyai cara kerja yang bisa mempelajari video atau foto dari figur atau target yang akan diubah. Sistem itu bisa bekerja pada gerak badan, mimic muka, bahkan juga suara dari target tersebut.

Banyak yang memakai teknologi tersebut sebagai salah satu cara tingkatkan kualitas dalam berbagai pembuatan film. Maupun ada yang menjadikannya sebagai cara untuk menghibur seseorang, seperti video pendek yang sekarang ini jadi tren di sosial media.

Lantas bagaimana para konten creator membuat video deepfake tersebut? Apa memakai software yang ruwet? Apa sulit untuk membuatnya? Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, telah banyak beredar aplikasi yang tawarkan spek deepfake tersebut untuk kebutuhan hiburan tentu saja.

Salah satunya aplikasi terbaik yang bisa mengganti muka karakter dalam sebuah foto atau video adalah Reface App. Nah, bagaimana cara memakai aplikasi yang satu ini? Baca artikelnya sampai habis tentu saja.

Apa itu Reface App?

Silahkan berkenalan dengan aplikasi yang bisa melakukan modifikasi, menganalisis, dan mengganti muka obyek dalam video ini, adalah Reface App. Aplikasi yang mempermudah kamu saat membuat video deepfake tak perlu memakai sistem yang sulit.

Bila dikelompokkan, aplikasi ini termasuk di dalam aplikasi Artificial Intelligence (AI) atau dimasukkan seperti kecerdasan buatan di dalamnya. Hal itulah yang memuat penggunannya tidak akan kewalahan untuk mengubah atau mengganti obyek menjadi sesuai keinginan.

Lebih lengkapnya, sistem tersebut telah ditata sedemikian rupa untuk mengenal wajah-wajah manusia. Dengan fitur tersebut memungkinkannya aplikasi ini bisa membandingkan mana muka kamu dengan muka seseorang, maka dari itu saat kamu memasang muka di obyek maka terpasang dengan sendirinya.

Pokoknya dengan Reface App kamu bisa memakai video pendek dari sumber mana saja dan menukarnya dengan muka kamu atau yang lain. Dengan begitu, film-film populer bisa di dalamnya ada waja kamu, tentu saja sebagai ajang kesenangan semata.

Bagaimana Cara Download Reface App?

Reface App bisa didapat secara resmi di Play Store atau Apple Store di Handphone kamu. Cara downloadnya benar-benar mudah seperti umumnya. Kamu cari di kolom penelusuran penyedia aplikasi itu dengan keyword nama aplikasi “reface app”.

Di sejumlah penyedia aplikasi pihak ketiga sediakan, seperti pada browser internet, tetapi bekerja.id rekomendasikan untuk mendownloadnya secara resmi supaya tidak memperoleh risiko yang menimbulkan kerugian nantinya. Untuk mendownloadnya kamu bisa klik “Download” berikut ini sesuai dengan platform yang kamu gunakan.

Nah, cukup mudah bukan untuk memperoleh aplikasi Reface App, tunggu saja aplikasi sampai terpasang dan siap dipakai. Untuk kamu yang mengingikan fitur lebih lengkap, bisa meng-upgrade-nya ke fitur berbayar atau ke versi Pro.

Cara Memakai Aplikasi Reface App

Setelah kamu download dan terpasang di perangkat kamu, jadi selanjutnya adalah memakai aplikasi. Untuk kamu yang kebingungan bagaimana cara memakainya, berikut adalah beberapa langkah yang dapat kamu ikuti.

  • Masuk aplikasi Reface App yang telah terinstall;
  • Sesudah masuk, pilih “Get Started” untuk memulai aplikasi;
  • Selanjutnya, mengambil foto terbaik kamu dengan memperlihatkan wajah, atau mengambilnya langsung dengan photo selfie;
  • Photo yang bagus adalah dengan muka yang datar atau netral tidak berekspresi . Maka pastikan bila foto kamu tidak sedang ketawa, atau berekspresi secara mencolok;
  • Setelah itu, sistem akan menawarkan fitur pro atau berbayar, abaikan bila kamu tidak mau menggunakannya dengan klik tanda silang di sudut atas;
  • Apabila sudah, kamu pilih potongan video yang akan diisi dengan muka kamu, disana telah ada template gratis.Lalu tentukan “Refacing”;
  • Apabila sudah selesai proses Refacing, hasilnya akan keluar di galeri kamu. Kamu juga bisa langsung bagikan ke sosial media seperti Instagram, Twitter, dan Whatsapp.
  • Selesai.

Cukup mudah bukan untuk memakainya? Tentu saja dengan fitur Reface App tersebut bisa membuat postingan kamu menarik. Gunakan tempelate gratis tersebut, bila ingin semakin banyak maka kamu haru upgrade ke fitur Pro.

Sekian info tentang Cara Menggunakan Aplikasi Reface App ini, mudah-mudahan bisa memberikan info yang kamu cari. Bekerja.id berterima kasih karena sudah berkunjung ke website ini, dan jangan lupa untuk membaca artikel yang lain dari kami.