Arti Parjambaran yang Trending di Tiktok, Ternyata Ini Artinya

  • 2 min read
  • Agu 10, 2021

Rickwiese.com – Banyak netizen yang bingung dengan apa arti parjambaran dalam bahasa gaul yang sedang trending di Tiktok, rupanya ini adalah arti yang sebetulnya? Ingin tahu? Baca artikel ini sampai akhir.

Bahasa gaul memang tidak asing lagi kita lihat di internet. Beragam bahasa yang tidak kita ketahui mungkin sering kita lihat dan dengar lewat berbagai platform sosial media.

Tiktok sebuah aplikasi video pendek yang begitu banyak dipakai sekarang ini. Bagaimana tidak, pada aplikasi ini, kamu bisa melihat beragam jenis konten hiburan pilihan kamu.

Tidak itu saja, aplikasi ini bisa menjadi platform buat kamu untuk menuangkan kreasi kamu sebagai konten kreator. Bila konten kamu menarik, bukan mustahil kamu bisa menjadi populer.

Pada video di Tiktok, akhir-akhir ini ada istilah yang mungkin belum kamu pahami dan membuat kamu bertanya-tanya. Ya, yang buat penasaran kali ini adalah arti parjambaran, ingin tahu apa artinya?

Arti Parjambaran Dalam Bahasa Gaul

Akhir-akhir ini, kata parjambaran sering dipakai dalam sebuah video di Tiktok sebagai konten atau caption. Tetapi ada banyak orang yang belum mengetahui artinya.

Menurut sumber yang Rickwiese dapat, parjambaran adalah kata dari bahasa Batak yang memiliki arti ada pembagian atau pemberian dan penerimaan hak yang diambil dari kata Jambar.

Tetapi yang penting kalian pahami, kata parjambaran yang trending di Tiktok bukan kata yang diambil dari bahasa Batak, tetapi bahasa gaul yang disebut akronim dari sejumlah kata.

Nah, untuk parjambaran yang sedang trending di Tiktok ini rupanya artinya adalah tidak ada hubungannya sama sekali dengan kata dari bahasa Batak itu. Lantas apa sih artinya?

Parjambaran di Tiktok yang Trending Ini Adalah Artinya

Parjambaran atau parjamban merupakan akronim dari “para jamet berparas tampan”. Ini sebagai salah satu bahasa gaul yang sering dipakai dalam hastag di Tiktok.

Dibandingkan dalam kata parjambaran kata parjamban lebih cocok dengan kata tersebut. Tetapi, kata yang ada dan direkomendasikan saat dicari di Google adalah parjambaran.

Rickwiese sendiri masih belum mengerti arti yang terdapat pada kata tersebut, tetapi kemungkinan bahasa gaul itu sering dipakai dalam video laki-laki berparas tampan.

Ini karena arti dari parjambaran atau parjamban ini artinya adalah akronim dari “para jamet berparas ganteng” sehingga Rickwiese beranggapan sebagai demikian.

Nah jadi itu tadi artikel tentang arti parjambaran dalam bahasa gaul yang trending di Tiktok. Bagaimana? Sekarang kamu sudah mengerti kan parjambaran itu artinya adalah apa?