AS Kembali Bergabung dengan WHO

  • 1 min read
  • Jan 26, 2021
Presiden terpilih AS, Joe Biden. (whitehouse.gov)

Bekerja.id, – Joe Biden dilantik di Washington DC pada hari Rabu, 20 Januari 2021. Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) ke-46 tersebut langsung membuat 17 kebijakan baru. Salah satu kebijakan dibuat untuk menepati perkataannya saat maju menjadi rival Donald Trump pada Pilpres AS.

Seperti yang telah ramai diperbincangkan, pada Mei 2020, presiden sebelumnya, Donald Trump menuduh organisasi kesehatan dunia (WHO) berada di bawah kendali China perihal pandemi covid-19. Setelah itu, Donald Trump menghentikan pendanaan ke WHO dan menarik AS dari keanggotaan World Health Organization (WHO). Rencananya, urusan penarikan AS dari keanggotaan WHO ini akan selesai pada bukan Juli 2021.

Namun, sejak menjadi rival, Joe Biden telah mengumumkan  apabila dirinya menjadi Presiden AS, pada hari pertama menjabat, dirinya akan membawaa AS kembali bergabung pada organisasi kesehatan dunia (WHO) tersebut.

Presiden terpilih Joe Biden benar-benar menepati perkataannya. Biden akan menghentikan proses keluarnya AS dari WHO yang sebelumnya telah diproses oleh Donald Trump. Melansir dari Kompas.tv, hal ini menjadi salah satu dari tujuh belah kebijakan eksekutif yang dibuat oleh Biden di hari pertamanya menjabat menjadi Presiden Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, belajar dari kesalahan presiden sebelumnya, Joe Biden juga menggerakkan kampanye penerapan masker dan physical distancing di Amerika Serikat. Biden mengubah beberapa protokol kesehatan di Gedung Putih dan mendesak pemerintah untuk menerapkan protokol tersebut.

 

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.