Bandara Soekarno-Hatta Buka Rapid Test Untuk Umum

  • Whatsapp

Bekerja.id, – Bandara Soekarno-Hatta membuka Tes Covid-19 bagi masyarakat umum yang tidak melakukan penerbangan, Pihak Bandara Soekarno-Hata sudah membuat 8 titik layanan rapid test antigen dan PCR di area bandara.

Agus Haryadi selaku Executive General Manager mengatakan bahwa Bandara Soekarno-Hatta sudah memiliki layanan Airport Health Center yang tersebar di 8 titik area bandara, selain itu juga pihak bandara sudah mengakomodir kebutuhan rapid test antigen bagi calon penumpang yang akan melakukan penerbangan.

“Hadirnya Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta yang sudah bekerja sama dengan Indofarma dan Kimia Farma membuat pelayanan bandara lebih handal untuk membantu calaon penumpang menerapkan protokol kesehatan,” katanya Jumat (1/1/2021).

Selain itu Airport Health Center yang bertempat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, saat ini bisa melayani masyarakat umum yang akan melakukan tes Covid-19 untuk rapid test antigen maupun PCR test.

Harapannya dibukanya layanan Airport Health Center di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta untuk umum bisa mendukung pelaksanaan tes Covid-19 di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Pihak bandara membuka rapid test antigen secara gratis untuk 1.000 orang di Bandara Soekarno-Hatta pada 31 Desember 2020 atau tepat pada akhir tahun 2020.

Muhamad Wasid selaku Director of Operation and Service PT Angkasa Pura II (Persero) memberitahukan bahwa pemberian rapid test antigen secara gratis adalah untuk mendukung pelaksanaan tes Covid-19 di Indonesia.

Dia juga mengatakan bahwa hal serupa bisa dilakukan di bandara-bandara PT Angkasa Pura II di lain kesempatan, selain itu juga utuk mendukung penanganan Covid-19. Pihak Angkasa Pura II akan melihat apakah kegiatan tersebut bisa dilakukan di 19 bandara yang dikelola Angkasa Pura II,” ujarnya.

Berberapa layanan yang mendukung Airport Health Center, tersebar di beberapa tempat di Bandara Soekarno-Harra antara lain:

  1. Airport Health Center di T1 (Walk in service)
  2. Airport Health Center di T2 (Stasiun Skytrain – Walk in service)
  3. Airport Health Center di T2 (Terminal 2D – Pre order service)
  4. Airport Health Center di T3 (SMMILE Center – Walk in service)
  5. Airport Health Center di T3 (Area lounge umroh – Pre order service)
  6. Drive Thru tes di lapangan parkir T3
  7. Drive Thru tes di lapangan parkir T2
  8. Drive Thru tes di lapangan parkir T1

Pos terkait