Basic Skincare Ini Tetap Harus Kamu Lakukan Meskipun #dirumahaja!

  • Whatsapp

Banyak orang abai melakukan skincare routine semenjak diberlakukan work from home (WFH) atau #dirumahaja. Akibatnya, banyak masalah-masalah wajah seperti komedo dan jerawat yang malah muncul padahal kamu tidak terkena polusi udara di luar.

Walaupun dirumah aja, kamu harus tetap merawat wajah, lho!

Noah Buscher via Unsplash

WFH merupakan waktu terbaik untuk merawat dan melakukan perbaikan wajah karena kamu memiliki banyak waktu untuk lebih memperhatikan kondisi kulit wajahmu. Apa saja sih basic skincare yang harus tetap dilakukan selama #dirumahaja?

1. Double Cleansing

Sebagian mungkin berfikir karena tidak keluar rumah dan menggunakan make-up, double cleansing tidak perlu dilakukan. Hal itu salah besar!

Double cleansing dapat membantu mencegah terjadinya masalah kulit di wajahmu seberti jerawat. Kenapa? Dikutip dari female daily, Double Cleansing pada dasarnya adalah ritual membersihkan wajah dengan melakukan 2 tahap pembersihan agar sisa-sisa make-up, debu, maupun kotoran yang menempel di kulit wajah dapat benar-benar terangkat.

Double cleansing terdiri dari penggunaan pembersih wajah (make up remover) yang biasanya berbahan dasar minyak atau susu dan mencuci muka (facial wash).

Face wash akan membersihkan secara tuntas sisa-sisa kotoran maupun residu dari produk pembersih wajah sebelumnya yang masih menempel.

2. Exfoliate

Eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menyeimbangkan kembali pH kulit setelah proses cleansing.

Toner dipakai setelah mencuci mukamenggunakan face wash. Melansir dari female daily, toner dibagi menjadi dua yaitu exfoliating toner dan hydrating toner. Exfoliating toner digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan sisa-sisa kotoran yang tertinggal setelah mencuci muka, sementara hydrating toner digunakan untuk melembabkan wajah setelah proses eksfoliasi.

3. Moisturize

Mencuci muka merupakan step penting yang harus dilakukan, namun mencuci muka dapat menurunkan kadar pH alami kulit wajah dan bisa menyebabkan kulitmu kering karena kelembaban berkurang, lho!

Dikutip dari halodoc, kita perlu selalu menggunakan pelembab (moizturizer) untuk mengembalikan protein keratin pada kulit wajah. Protein ini dibutuhkan agar kulit tetap lembab dan halus.

Moisturizer wajib digunakan di pagi dan malam hari!

4. Protect

Kesalahan fatal yang sering dilakukan adalah menggunakan berbagai macam skincare tanpa menggunakan produk sun screen. Menggunakan produk skin care lengkap tanpa menggunakan sun screen adalah sesuatu yang percuma!

Sun screen sangat penting karena berfungsi untuk memberikan perlindungan kulitmu terhadap sinar matahari. Sun screen dapat melindungimu dari radiasi sinar UV, lho!

Selain #dirumahaja Anda bisa ke De WAVE Therapy and Reflexology untuk melakukan perawatan tubuh dengan perpaduan pijat tradisional, mandi, dan perawatan kecantikan dengan fasilitas modern. De WAVE juga memberikan perawatan yang menarik seperti pijat tubuh aromaterapu, pijat refleksi, terapi lilin telinga, dan masih banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website De WAVE Therapy and Reflexology.

Jadi, jangan lupa untuk merawat kulitmu, ya!

Pos terkait