BTS Comeback, Permission to Dance BTS Release Date

  • 3 min read
  • Jul 08, 2021

Bekerja.id – Permission to Dance BTS Release Date, BTS Come Back! Tentunya kamu banyak ARMY makin tidak sabar menyaksikan rilis single baru mereka yang berjudul “Permission to Dance”. Kali ini BTS menyelesaikan single tersebut bersama musisi ternama asal Inggris, Ed Sheeran.

Diketahui jika BTS memberikan official teaser lagu barunya itu pada 6 Juli 2021 lewat channel Youtube HYBE LABELS. Dan di dalamnya telah dikabarkan dalam teaser itu jika mereka akan merilis single nya pada 9 Juli 2021, tepat di anniversary ARMY.

Walupun baru beberapa jam, teaser video music itu langsung jadi trending di Twitter, dengan tagar #PermissiontoDate, Min Yoongi (Suga), #BTSARMY. Bahkan juga, di Youtube juga berhasil jadi tranding kedua meski baru satu hari dirilis.

Permission to Dance BTS Release Date

Dalam teaser tersebut, video memiliki durasi 33 detik itu memperlihatkan Suga yang mamulai intro sambil membaca Koran di luar laundry atau tempat cuci pakaian. Lantas, dia keluar dan bergabung dengan personil BTS yang lain. Dengan susunan yang sejajar, mereka memakai baju model denim yang selaras.

Dilihat dari latar dan penampilannya, BTS kali ini tidak sama dari sebelumnya yang penuh dengan nuansa cool-nya. Kali ini mereka ambil konsep yang terlihat seperti American Style. Dalam video ada tulisan “Live Just We Are Like Golden” yang ada di belakang Jin, Jungkook, dan V ketika mereka melakukan dance.

Baju kasual dengan ala Cowboy yang dipakai oleh Suga dan teman-teman sangat baik diinterpretasikan. Disamping itu, dengan latar musim panas yang terik, membuat matching dengan ide tersebut.

Bila penasaran dengan teaser-nya kamu dapat melihatnya di Youtube Channel HYBE LABELS dengan keyword “Permission to Dance”. Atau klik link ini supaya langsung ke video.

Fakta-Fakta Perilisan Single Permission to Dance

Menjelang perilisannya pada 9 Juli 2021, ada banyak fakta yang wajib kamu ketahui dibalik perilisan single tersebut. Sembari menunggu rilis cek fakta-faktanya berikut ini :

1. Lagu ini Sudah Dibocorkan Ed Sheeran

Saat sebelum teasernya dirilis, di saat Ed Sheeran melakukan live-nya di Instagram, secara tidak sengaja memberikan bocoran judul lagu tersebut. Saat sesion Q&A atau tanya jawab, salah satu fansnya bertanya lagu BTS favoritnya.

Lalu Ed menjawab dengan spontan, bila lagu favoritnya adalah “Permission to Dance”. Dia mengungkapkan bila lagu itu benar-benar cocok didengarkan ketika berdansa. Ya tentu saja penontonnya kebingungan karena BTS belum mengeluarkan single terebut.

2. Project Kerjasama Kedua Ed Sheeran dengan BTS

Sesudah pernyataan tersebut sempat trending dan membuat ARMY penasaran, Big Hit Music memang mengkonfirmasi bila Ed Sheeran berperan dalam proyek itu sebagai penulis lagu. Bila dilihat dari sebelumnya, Ed bukan kali ini bekerjasama dengan BTS.

Sebelumnya Ed juga pernah bekerjasama dengan BTS lewat proses pengerjaan lagu Make It Right yang masuk ke album Map of The Soul 7.

3. Project Lagu Dikerjakan Bersama Produser Ternama

Selain Ed Sheeran yang menulis lagu Permission to Dance, dia dibantu oleh produser-produser yang sudah berpengalaman di dunia musik.

Sebut saja Steve Mac yang sempat bekerja sama dengan Westlife, lalu John McDaid yang disebut produser lagu-lagu Ed Sheeran. Bahkan juga ada Jenna Andrews yang sering ikut serta dalam project musik hits BTS, yaitu Butter dan Dynamite.

4. Permission to Dance masuk ke album Butter

Kedepannya single ini akan masuk ke album terbaru BTS yaitu Butter. Dalam album tersebut akan diisi versi instrumentalnya lagu Permission of Dance dan Butter.

Lalu kapan Permission to Dance BTS Release Date atau rilisnya lagu ini?

5. Permission to Dance BTS Release Date

Mungkin ini sebagai momen dinanti-nantikan oleh para ARMY di seluruh dunia. Big Hit Music telah mengkonfirmasikan bila BTS akan menyuguhkan performa spesial pertama di A Butterful Gateway pada 9 Juli nanti jam 23.00 WIB.

Sementara video musik nya akan dirilis di tanggal yang sama pada pukul 13.00 waktu Korea Selatan bersamaan dengan CD Butter

Tentu saja kamu bisa menyaksikannya lewat streaming di kanal Youtube HYBE LABELS dan Naver Now. Pada penampilannya nanti, BTS untuk pertamanya kali akan membawa lagu Permission to Dance.

Akhir Kata

Single Permission to Dance ini sangat dinanti-nantikan oleh para ARMY bahkan beberapa penggemar K-Pop di dunia . Jadi, jangan sampai lewatkan momen perdana BTS menyanyikan singlenya tersebut.

Sekian artikel kali tentang Permission to Dance BTS Release Date ini, mudah-mudahan memberikan informasi yang kamu cari. Dan terus dukungan website ini dengan membaca artikel yang lain.