Cara Kredit Motor di Bank BCA Mudah dan Cepat

  • 4 min read
  • Nov 04, 2021

Bekerja.id – Bank BCA tidak hanya melayani simpan pinjam saja, tetapi juga melayani pembelian motor. Bisa diartikan seperti KPR, para nasabah bank BCA wajib melakukan pembayaran kredit setiap bulannya menyesuaikan harga yang sudah ditentukan oleh bank BCA. Cara kredit motor di BCA cukup mudah.

Untuk kredit sepeda motor di BCA, saat ini sudah dikelola lewat CSF yaitu ank perusahaan BCA. Central Santosa Finance atau CSF didirikan oleh BCA dikhususkan untuk melayani kredit speda motor. Pembelian sepeda motor dilakukan secara kredit melalui bank BCA dengan menawarkan cicilan pembayaran yang rendah. Hal tersebut menjadi keuntungan bagi bank BCA dalam melayani pembiayaan motor.

Para nasabah BCA bebas memilih jenis maupun merek sepeda motor yang diinginkan, dengan melakukan pembayaran kredit di BCA. Proses pengajuan kredit speda motor di bank BCA tidakla sulih, hanya melengkapi dokumen serta syarat pengajuan kredit di bank BCA.

Keuntungan Kredit Motor di bank BCA

Masih banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan untuk kredit di bank BCA. Berikut ini adalah beberapa kesimpulan maupun ulasan kredit bank BCA.

  • Syarat pengajuan pemebelian motor secara kredit sangat mudah dilakukan
  • Proses persetujuan pembelian motor secara kredit di BCA sangat mudah dan cepat.
  • Cicilan per bulan kompetitif dan ringan
  • Jumla cicilan bersifat tetap selama tenor pembayaran
  • Mendapatkan asuransi Total Lost Only
  • Pembayaran dilakuakan setiao bulan secara autodebit langsung dari rekening BCA
  • Nasabah bisa melunasi cicilan lebih cepat dan mudah tanpa harus kena penalti selama masa cicilan keenam.

Cara Kredit Motor di BCA

Mengajukan Kredit Motor di BCA

Penggunaan produk CSF dan BCA tentu sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang tertarik memiliki transportasi pribadi, khsusunya motor. Apabila Anda tertarik melakukan pembelian speda motor melalui kredit atau pembiayaan lewat bank BCA, berikut ini adalah beberapa persyaratan dan cara kredit motor di BCA:

1. Kredit Motor Bersama CSF dari BCA

BCA melayani fasilitas kredit pembayaran pembelian motor bekerjasama dengan PT Central Sentosa Finance salah satu anak perusahaan BCA Finance. PT CSF sendiri berdiri untuk menawarkan kemudahan untuk masayarakat yang ingin mengajukan kredit kendaraan bermotor dengan mudah.

2. Kredit Motor Dengan BCA Finance

Selain dengan cara kredit motor di BCA melalui CSF, Anda juga bisa melakukan pembiayaan atau kredit motor, namun pembayaran melalui BCA Finance ini dikususkan untuk kendaraan roda empat. Cara kredit di BCA Finance hampir sama dengan CSF, dimana BCA Finance mempunyai keuntungan tersendiri untuk menarik membeli motor dengan bunga rendag serta penawaran lainnya dari BCA Finance.

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkkan dengan menggunakan dua jenis pembiayaan BCA tersebut diantaranya adalah dengan CSF BCA dan produk yang bernama KSM (Kredit Speda Motor), keuntungan kredit di BCA adalah dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan lebih mudah.

Syarat Mengajukan Kredit Motor BCA

Apabila Anda tertarik memiliki banyak keuntungan dengan menggunakna layanan KSM BCA, Anda tidak perlu ragu lagi untuk mulai melakuakn proses pengajuan kredit. Ada beberapa syarat cara kredit motor BCA yang harus Anda penuhi sebelum pengajuan kredit, antara lain.

  • Menyediakan fotokopi identitas diri KTP yang masi berlaku dan fotokopi KTP suami/istri (pasangan)
  • Melengkapi fotokopu cover rekening tabungan BCA
  • Melampirkan mutasi rekening BCA selama 3 bulan terakhir
  • Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
  • Fotokopi tagihan rekening telepon atau listrik dan fotokopi sertifikat ruma
  • Slip gaji atau surat keterangan pengasilan

Bagi nasabah bank BCA baru harus mempunyai rekening tidak lebih dari 1 buan dan mewajibkan surat keterangan penghasilan atau slip gaji. Selain itu Anda harus mempersiapkan fotokopi tagian rekening telepon, listrik, atau sertifikat rumah.

Sedangkan untuk nasabah bank BCA lama, persyaratan akan lebih mudah. Anda hanya membutuhkan fotokopi KK, KTP, mutasi rekening, dan rekening tabungan BCA. Apabila persyaratan yang dibutuhkan sudah lengkap, langka selanjutnya adalah mengajukan cara kredit motor di BCA.

Seluruh keuntungan kredit motor di BCA sudah dijelaskan di atas tentu saja membuat Anda semakin tertarik. Apalagi dengan adanya pembayaran angsuran setiap bulan yang dilakukan lewat sistem autodebit di rekning BCA. Tak hanya itu saja, nasabah juga bisa mendapatkan angsuran TLO tentu saja sangat membantu apabila mengalami hal yang tidak diinginkan selama tenor waktu angsuran berlangsung.

Tahapan Cara Kredit Motor di Bank BCA

Apabila Anda ingin mengjukan kredit motor di bank BCA, alangka baiknya cari tahu informasi terbaru dari bank BCA untuk memperoleh banyak kemudahan dan promosi yang menari yang ditaawarkan oeh bank BCA.

Namun, sebelum Anda mengajukan pembiayaan kredit motor dari bank BCA, pastikan Anda mengetaui siulasinya terlebi dahulu sebelum mengajukan kredit. Sebaiknya lakukan simulasi perhitungan kredit, Anda juga bisa melakukan pengecekan informasi di laman resmi bank BCA.

Berikut ini adala penjelasan tentang cara kredit motor di BCA:

1. Pilih Domisili

Langakah pertama yang harus Anda lakukan untuk mengajukan kredit motor di bank BCA yaitu memilikki area domisili. Bank BCA sampi saat ini sudah memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin melakukan kredit motor di 3 wilayah domisili, seperti Jakarta, Semarang, dan Medan.

2. Pilih Merk Kendaraan Bermotor

Cara kredit motor di BCAselanjutnya adalah Anda dapat memilih merk motor sesuai dengan keinginan, seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, dan Vespa. Apabila Anda mendapatkan pilihan motor yang tepat sesuai keinginan, dan tinggal pilih unit montornya.

3 Pilih Tipe Motor

Setelah memilih merk sepeda motor yang diinginkan, cara selanjutnya adalah pemilihan tipe motor. Jenis motor tersebut disesuaikan berdasarkan merk motor yang dipilih. Ada berbagai macam jenis motor dan tinggal pilih tipe yang diinginkan.

4. Informasi Harga dan Uang Muka

Cara kredit motor di BCA sebagai berikut secara otomatis Anda mendapatkaninformasi uang muka dan harga motor yang Anda pilih. Misalnya saja Anda membeli sepeda motordari merk Honda dengan tipe New Brat ISS. Kemudian piak BCA akan menampilkan harga motor Rp 15.700.000, berikut uang muka atau DP Rp 3.140.000.

5. Hitung Simulasi Kredit

Apabila Anda sudah memilih, kini tinggal menghitung jumlah kredit motor yang harus Anda bayarkan. Bank BCA akan menawarkan 2 pilihan kredit selama 12 bulan, 24 bulan, hingga 36 bulan. Kemudian Anda tinggal melakukan pengajuan kredit.

6. Ajukan Kredit Motor di BCA Online

Cara kredit motor di BCA bisa dilakukan dengan cara online. Anda hanya perlu mengisi formulir aplikasi pengajuan KSM.

7. Isi Formulir Aplikasi Pengajuan

Anda hanya mengisi formulir pengajuan yang tersedia, dan kirimkan seluruh persyaratan yang sudah disiapkan. Setelah itu pihak bank BCA akan langsung memproses pengajuan kredit. Selanjutnya BCA akan menerbitkan proses dan hasil pengajuan.

8. Pengajuan Kredit via Dealer

Selain pengujian kredit online, Anda juga bisa mengajukan kredit motor di BCA lewat dealer speda motor yang bermitra dengan piak BCA. Kemudian Anda bisa menentukan jumlah DP atau uang muka serta tenor cicilan.

Perlu Anda pahami bahwa jumlah cicilan per bulan tergantung DP dan jangka waktu kredit yang dipilih.  Dimana semakin tinggi uang muka yang Anda bayar, maka cicilan pun akan semakin ringan.

Dengan cara kredit motor di BCA, pihak BCA akan menentukan apakah pengajuan kredit tersebut di tolak atau di terima.