Cara Membuat Nada Dering WA Lewat Soundoftext WhatsApp

  • Iwan
  • Jun 20, 2021

Bekerja.id – Situs soundoftext.com whatsapp kali ini lagi banyak dicari oleh pengguna WhatsApp karena memang diduga bisa dipergunakan untuk mengkonversi text menjadi suara. Selanjutnya suara tersebut banyak yang membuatnya sebagai suara dering wa. Oleh karena itu, bila Anda ingin mengetahui langkah membuat nada dering WA dengan Sound of Teks maka silakan Anda baca artikel ini hingga selesai.

Soundoftext.com adalah sebuah website yang bisa Anda gunakan untuk mengkonversi text ke suara. Dari hasil konversi ini bisa Anda gunakan sebagai suara dering WhatsApp. Maka dari itu tidak heran bila ada banyak pengguna WhatsApp yang manfaatkan website ini agar bisa dipakai untuk konversi text jadi suara.

Lebih detail tentang langkah membuat nada dering WhatsApp dengan soundoftext.com WhatsApp bisa Anda check di bawah ini. Semoga saja apa yang kami ulas ini bisa digunakan secara baik. Langsung dicoba saja bila Anda ingin mencobanya.

Apa yang dimaksud dengan Soudoftext WhatsApp?

Pertama-tama kami mau mencoba bahas seputar apa yang dimaksud dengan soundoftext.com whatsapp. Oleh karena itu, Anda bisa membaca terus berikut ini. Intinya sih situs ini adalah website yang dipakai untuk konversi text jadi suara. Yang nantinya suara itu dipakai untuk suara dering WhatsApp.

Sound of Teks bisa dipakai untuk membuat file audio dengan format MP3 dari text yang Anda tulis. Setelah itu, Anda bisa download. Sound of Teks telah memberikan dukungan berbagai jenis bahasa. Misalnya saja Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Sound of Teks adalah situs yang memanfaatkan mesin teks to speech dari Google Translate.

Yang dimaksud dengan teks to speech adalah sebuah alat yang mempunyai kemampuan untuk membaca text secara lantang. Sistem tersebut bisa mengkonversi text tertulis ke wujud suara. Nah suara yang dibuat ini bisa diunduh selanjutnya bisa digunakan untuk nada dering WA. Nyatanya, pengguna WhatsApp seringkali memakai Sound of Teks anak kecil untuk membuat nada dering wa karena unik.

Cara Menggunakan Soudoftext WhatsApp

Anda bisa dengan mudah untuk menggunakan Soundoftext ini. Silahkan saja Anda ikuti panduan kami berikut ini.

  1. Buka situs resmi Sound of Teks di http://soundoftext.com
  2. Tarik ke bawah dan dapatkan bagian konversi Teks dan Voice.
  3. Selanjutnya Anda tinggal tulis text apa saja pada kolom Teks.
  4. Sekarang tentukan bahasa yang ingin Anda gunakan pada kolom Voice.
  5. Jika telah cocok, click Submit.
  6. Silahkan Anda tunggu hingga selesai situs mengkonversi text jadi suara.
  7. Ketika telah selesai, Anda memiliki 2 pilihan.
  8. Pertama, Anda bisa memainkan dengan click PLAY.
  9. Kedua, Anda bisa unduh ke perangkat Anda dengan click DOWNLOAD.
  10. Selesai.

Dengan mengikuti beberapa langkah di atas maka Anda telah berhasil untuk memanfaatkan Sound of Text. Semoga saja Anda bisa melakukannya dengan mudah dan cepat. Setelah itu Anda tinggal mengubah nada dering WA Anda dengan suara hasil dari sound of text.

Cara Ganti Nada Dering WA dengan Suara dari Sound of Teks

Ikuti petunjuknya kurang lebih seperti ini.

  • Silahkan Anda tentukan salah satu contact.
  • Lalu Anda click titik tiga di atas kanan di layar chat.
  • Segera saja pilih Profile.
  • Kemudian Anda bisa click Notifikasi khusus dan aktifkan dengan memberikan cheklist di bagian teratas.
  • Ketuk saja nada dering pada notifikasi pesan / telepon.
  • Pilih tambah nada dering dan cari audio yang telah Anda unduh barusan.
  • Terakhir click oke. Maka nada dering WA telah terpasang.

Dengan beberapa langkah di atas maka diharapkan Anda sudah berhasil ganti nada dering WA Anda. Setelah itu tinggal uji coba saja dengan minta seseorang untuk calling Anda lewat WhatsApp.