Cara Pembuatan STRP di Jakevo, Syarat Mudah dan Cepat

  • 3 min read
  • Jul 06, 2021

Bekerja.id – Jakevo STRP 2021 – Apai itu STRP adalah Surat Tanda Registrasi Pekerja yang diperlukan oleh para karyawan untuk keluar masuk Jakarta. Berikut Cara Buat STRP di jakevo.jakarta.go.id, Syarat Keluar Masuk Jakarta PPKM Darurat

Sejak diterapkannya PPKM Darurat tiap karyawan yang masuk keluar Jakarta harus dilengkapi oleh STRP.

Tidak sembarangan orang bisa mendapatkan STRP. Karena STRP hanya ditujukan oleh beberapa pekerja di bidang kritikal, sekstorya esensial, dan perorangan yang punya keperluan mendesak.

STRP bisa Anda buat secara online lewat website yang dimiliki oleh Pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Baca ulasan kali ini untuk mengetahui lebih banyak terkait STRP.

Syarat Pembuatan STRP di Jakevo

Pembuatan STRP dapat Anda lakukan secara online lewat website https://jakevo.jakarta.go.id/. Jika Anda ingin membuat STRP, maka ada syarat yang perlu Anda penuhi. Berikut adalah persyaratan membuat STRP lewat website pemerintahan Propinsi DKI Jakarta:

  • Persyaratan STRP Untuk Karyawan Bidang Esensial dan Kritikal
  • Persyaratan STRP Untuk Perorangan dengan Keperluan Mendesak

Cara Membuat STRP di Situs Jakevo DKI Jakarta

Pembuatan STRP lewat website ini tidak susah. Anda tinggal memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, lalu ajukan permohonan di website Jakevo. Berikut langkah ajukan permintaan STRP di website :

Berikut kami kutip dari kompas.com – Berikut cara buat STRP di jakevo.jakarta.go.id untuk pekerja sebagai persyaratan masuk keluar DKI Jakarta selama masa PPKM Darurat.

Pemerintahan Propinsi DKI Jakarta menandatangani kebijakan baru dengan berlakukan Surat Tanda Registrasi Pekerja atau STRP untuk karyawan yang akan masuk-keluar Jakarta. STRP berlaku selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat 5-20 Juni 2021. Lantas seperti apakah cara buat STRP ini?

Sebelum mulai tahu cara buat STRP, anda perlu memperhitungkan apakah termasuk pekerja yang memiliki hak mengajukan STRP atau mungkin tidak. Sebab, Pemerintah provinsi DKI Jakarta lewat akun Instagram @dkijakarta, minta masyarakat berlaku bijaksana dalam mengajukan STRP. Berikut persyaratan pemohon STRP adalah:

  • Pekerja bidang esensial
  • Pekerja bidang kritikal
  • Pekerja yang bakal lakukan perjalanan dinas dan kegiatan rutin kantor
  • bisa digunakan untuk perorangan dengan kebutuhan mendesak.

Dengan detail berikut cara membuat STRP masuk keluar Jakarta selama PPKM darurat.

  1. Pemohon STRP bisa membuka situs permohonan di http://jakevo.jakarta.go.id
  2. Isi formulir yang bisa diakses lewat situs tersebut
  3. Submit formulir yang sudah diisi dengan data yang benar

dipastikan terverifikasi, STRP akan diterbitkan oleh DPMPTSP. Anda tinggal mendownloadnya di http://jakevo.jakarta.go.id.

Sebagai catatan, STRP akan diterbitkan maksimal lima jam sejak syarat dipastikan lengkap. Saat pengujian di lapangan cukup perlihatkan QR kode STRP lewat smartphone ke petugas.

Dokumen Pemohon STRP

Untuk yang ingin membuat STRP sebelumnya harus memenuhi beberapa persyaratan.

  • KTP
  • Surat tugas dari perusahaan (jika rombongan bisa menyertakan nama, nomor KTP, foto, alamat rumah, dan alamat yang dituju)
  • Sertifikat vaksin dengan periode transisi 1 minggu atau surat pernyataan vaksin dalam kurun waktu dekat
  • foto warna ukuran 4 x 6.

Sementara itu untuk kategori perorangan dengan keperluan mendesak cukup melampirkan:

  • KTP
  • Sertifikat vaksin dengan periode transisi 1 minggu atau surat pernyataan vaksin dalam kurun waktu dekat
  • Foto warna ukuran 4 x 6.

Pengecualian ketentuan ini diberikan kepada warga Bodetabek yang bekerja di Kementerian/Instansi dan Lembaga pemerintahan, baik pusat atau daerah.

Untuk anda yang ingin pergi masuk keluar Jakarta tetapi tidak mengantongi STRP karena itu petugas akan minta untuk berputar arah. Oleh karena itu segera buat STRP.

Situs Jakevo STRP Jakarta Error

Akhir-akhir ini situs Jakevo punya Pemerintah provinsi DKI Jakarta mengalami error. Hingga, banyak masyarakat yang kesusahan lakukan pembuatan STRP secara online lewat website ini.

Mengapa situs STRP bisa error? Error di website pembuatan STRP Jakarta ini muncul karena banyaknya pemohon yang ajukan pembuatan STRP.

Anda dapat bersabar sampai Pemerintahan Propinsi DKI Jakarta sedang menangani error yang terjadi di website Jakevo. Mudah-mudahan saja situs Jakevo STRP cepat sembuh dan dapat dipakai secara lancar.