Cara Update Aplikasi Microsoft Store di Windows 10

  • 2 min read
  • Jul 13, 2021

Bekerja.id – Microsoft Store adalah tempat di mana kita bisa memperoleh beberapa aplikasi native untuk Windows 10. Walau tidak sebesar Playstore milik Google atau Appstore milik Apple, tetapi ada banyak aplikasi keren yang gratis dari sana.

Untuk kamu beberapa pengguna Windows 10 bertanya bagaimana cara update Microsoft Store karena memang tidak ada menu yang tampak jelas. Tetapi sebenarnya Microsoft Store ini masih tetap bisa kita update supaya mendapatkan daftar aplikasi-aplikasi terbaru.

Begitupun dengan aplikasi-aplikasi yang kita install di Microsoft Store, kita bisa mengupdate dengan mudah melalui fitur update yang ada di dalamnya.

Cara update Microsoft Store

Untuk melakukan update Microsoft Store di Windows 10 itu caranya benar-benar mudah, kita dapat melakukannya lewat menu Update Windows seperti biasa.

Caranya masuk ke Settings > Update dan Security > Windows Update > klik Check for updates.

Sesudah itu Windows akan lakukan scan secara otomatis ke server untuk mengecek apakah ada pembaruan yang dapat di download, kemudian proses download akan otomatis di mulai.

Kita perlu menunggu hinga download selesai dan seterusnya Windows akan langsung menginstall update secara otomatis. Kecil besarnya ukuran update tergantung rilis dari Microsoft, bila ada update fitur biasanya ukuran update akan semakin besar.

Komputer mungkin perlu di-restart dahulu supaya semua update bisa diaplikasikan ke sistem.

Seperti itu cara update Microsoft Store di Windows 10, jadi memang tidak ada menu yang khusus hanya untuk update MS Store saja, tetapi update dilakukan lewat menu Windows update.

Cara update aplikasi Windows 10 melalui Microsoft Store

Bila kita ingin update atau sekadar memeriksa adakah update yang ada dari aplikasi-aplikasi yang kita install melalui Microsoft Store, maka cara updatenya berbeda lagi. Kita wajib melakukannya langsung dari dalam aplikasi Microsoft Store.

Caranya dengan membuka aplikasi Microsoft Store lalu click ikon titik tiga di sudut kanan atas > pilih Downloads and updates.

Nanti akan ada daftar aplikasi yang ada di Microsoft Store lengkap dengan info apakah ada pembaruan yang dapat didownload.

Pilih satu demi satu aplikasi yang ingin diupdate atau bisa juga update sekalian dengan memencet tombol Get updates.

Tunggu sampai proses download usai. Kemudian restart computer supaya sistem dimuat ulang. Selesai.

Nah seperti itu langkah update Microsoft Store dan aplikasi yang ada di dalamnya di Windows 10. Cukup mudah kan? Selamat mencoba, mudah-mudahan membantu.