Heboh WhatsApp Kirimkan 4 Pesan Lewat Status ke Pengguna, Ini Isinya!

  • Whatsapp
Tangkap Layar WhatsApp
Tangkap Layar WhatsApp

Bekerja.id – Sejumlah pengguna aplikasi WhatsApp telah mendapatkan status yang dikirimkan oleh perusahaan yang tergabung dalam Facebook pada Jumat (29/01/2021).

Status dari WhatsApp muncul setelah sebelumnya pihak perusahaan dalam blog resminya akan berupaya menjernihkan informasi yang salah terkait kebijakan privasi terbarunya.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pengamatan Bekerja.id, WhatsApp mengirimkan pesan bahwa pihaknya akan menjaga privasi penggunanya dalam pesan ataupun percakapan.

4 Pesan WhatsApp

Adapun isi status pertama WhatsApp diawali dengan pemberitahuan bahwa WhatsApp akan membagikan informasi kepada publik dan penggunanya jika terdapat fitur baru pada aplikasinya.

WhatsApp sekarang membagikan informasi di Status. Di sini Anda dapat mengetahui informasi dan fitur baru,” tulis WhatsApp pada status pertamanya.

Di 3 status selanjutnya WhatsApp mengumumkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjaga privasi yang mana WhatsApp tidak dapat membaca, mendengarkan percakapan pribadi terenskripsi, tidak dapat melihat lokasi yang dibagikan, dan tidak dapat membagikan ha yang berkaitan dengan privasi terhadap Facebook.

Berikut isi ketiga pesan tersebut :

WhatsApp tidak dapat membaca atau mendengarkan percakapan pribadi Anda karena terenkripsi end-to-end”

WhatsApp tidak dapat melihat lokasi yang Anda bagikan”

WhatsApp tidak membagikan kontak Anda dengan Facebook”

Tanggapan Warganet

Status WhatsApp yang dikirimkan tersebut memberikan berbagai tanggapan dari warganet, diantaranya :

Tanda tagar #WhatsApp memuncaki trending topic Twitter pada Jumat (29/01/2021) pagi dengan jumlah Tweet 20.000 Tweet.

Pos terkait