Serial Netflix Bridgerton: Sinopsis Dan Alasan Kamu Harus Nonton Series Ini!

  • Whatsapp

Bekerja.id,- Bridgerton menjadi salah satu series Netflix paling populer pada awal tahun 2021. Dilansir oleh Harper’s Bazaar (4/2/2021), Bridgerton telah ditonton oleh 82 juta pengguna Netflix dalam sebulan setelah perilisannya. Series ini juga menjadi rekor series Netflix yang paling populer, menggantikan serial The Witcher yang sudah ditonton sebanyak 76 juta pengguna Netflix.

Kesuksesan ini juga membawa Bridgerton dalam musim kedua yang akan mulai shooting pada musim semi mendatang. Pada musim pertama ini, Bridgerton memiliki 8 episode yang masing-masing berdurasi 57-74 menit.

Bridgerton diproduksi oleh Shonda Rimes dan diadaptasi dari novel karya Julia Quinn dengan judul yang sama. Novel Bridgerton juga mendulang kesuskesan yang besar, bahkan sudah diterjemahkan ke dalam 29 bahasa.

Sinopsis

Bridgerton menceritakan perjodohan kaum bangsawan di Inggris pada abad ke-19. Cerita ini berfokus pada Daphne Bridgerton (Phoebe Dyenevor), seorang putri tertua dari keluarga bangsawan Bridgerton. Ia harus menjalani serangkaian acara perjodohan kala itu dengan menghadiri sejumlah pesta dansa dan mengunjungi Ratu. Daphne memiliki harapan agar ia bisa seperti orang tuanya, yaitu menemukan cinta dan kasih sayang yang murni.

Daphne merupakan salah satu gadis favorit pilihan Ratu pada acara perjodohan musim itu. Title ini pun menarik banyak perhatian pria bangsawan untuk melamar Daphne. Namun, Daphne memiliki kakak laki-laki yang protektif terhadapnya sehingga membuat pria-pria bangsawan tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri saat mendekati Daphne.

Kabar ini pun berubah menjadi skandal dan gosip yang ditulis oleh Lady Whistledown (Julie Andrews). Gosip ini pun mencoreng nama baik Daphne dan keluarga Bridgerton.

Singkat cerita, Daphne terjebak dalam fake relationship dengan Duke of Hastings, Simon Basset (Rege-Jean Page) yang menguntungnkan keduanya. Reputasi Daphne menjadi baik dan Simon tidak terus menerus diincar sebagai menantu oleh ibu-ibu bangsawan.

Selain menceritakan kisah romansa Daphne dan Simon, Bridgerton juga menceritakan beberapa kehidupan keluarga Bridgerton dan keluarga bangsawan lainnya, seperti Penelope Featherington (Nicola Coughian) dan Marina Thompson (Ruby Barker).

Alasan Kalian Wajib Banget Nonton Series Ini!

  1. Visually pleasing
    sumber: BBC
    sumber: BBC

Berlatarbelakang kehidupan aristokrat di Inggris pada abad ke-19, series ini menawarkan setting klasik ala bangsawan Inggris lengkap dengan latar belakang musik orkestra yang indah. Kalian akan dimanjakan dengan sentuhan gaya busana dan interior ala ala bangsawan Inggris. Buat kalian yang senang dengan film dengan konsep klasik, Bridgerton wajib masuk ke dalam watchlist kalian, benar-benar memajakan mata kalian.

  1. Mengangkat isu-isu wanita pada abad ke-19 dan idealisme pernikahansumber: Netflixsumber: Netflix

Selain karena kepopulerannya, cerita ini mengangkat tema isu-isu wanita pada abad ke-19 di Inggris. Kita bisa melihat bagaimana status perempuan dimata masyakarat abad ke-19, dimana wanita hanya boleh berfokus pada kehidupan rumah tangganya. Sejak remaja sudah di jodohkan dan dipersiapkan hanya untuk menikah. Selain itu, Brigderton juga memberikan sudut pandang yang berbeda tentang arti pernikahan pada zaman itu, bahwa menikah tidak hanya tentang memiliki keturunan tetapi tentang cinta dan kasih sayang.

  1. Cerita yang ringan

sumber: Digital Spy

Alur cerita Bridgerton dikemas secara apik dan ringan. Meskipun tema dan isunya terlihat berat, namun jalan ceritanya dan konfliknya sangat ringan sehingga cocok untuk dijadikan tontonan pelepas penat saat bersantai, work from home, atau kuliah daring.

 

Namun perlu diingat, Brigerton memiliki rating R, yang berati tontonan dewasa. Netflix sendiri memberi peringatan batasan usia minimal 18th karena dalam beberapa episode terdapat adegan nudity, sex, dan violance. Jadi, perlu dipertimbangkan lagi apabila kalian ingin menontonnya bersama keluarga atau teman yaa.

Selamat menonton!

Pos terkait