Suzuki Katana Limited Edition 2021 Resmi Rilis Hanya 100 Unit

  • Whatsapp

Bekerja.id, РSetelah menunggu dan menyebarkan teaser beberapa bulan ini, akhirnya Suzuki resmi meluncurkan New Katana 1000 warna merah. Tak hanya warna merah tersebut yang sering disebut dengan warna Candy Darling Red akan diproduksi sangat terbatas. Suzuki memastikan bahwa Suzuki Katana Candy Darling Red akan diproduksi hanya 100 unit secara global.

Sebenarnya produk ini hanya menawarkan konsep warna yang dipamerkan diajang Motorcycle Show 2020. Sehingga pihak Suzuki merespon akan mewujudkannya dalam bentuk unit. Pameran Motorcycle Show 2020 ini hanya berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 10 sampai 11 Oktober di Osaka, dengan peluncuran Suzuki Katana ini Suzuki membuat khusus warna yang digunakan “Merah” dan Matee Black”, Menurut informasi lokasi motor ini dipamerkan di luar gerbang tiket setasiun Hankyu “Osaka Umeda”.

Konsep serta komposisi yang digunakan Katana 1000 Red Color ini memang terlihat warna merah yang menyala bahkan hampir semua body di labur dengan merah termasuk pelk dengan warna merhanya. Keunikan dari warna merah ini memiliki sedikit nampak warna pink, namun bisa jadi ini timbul apabila menggunakan kamera, selain itu untuk USD-nya memiliki warna gold. Begitu juga pada black mate. Jika sebelumnya memiliki warna hitam, versi ini menjadi versi yang spesial karena warna tersebt akan dilabur gold sehingga akan terlihat mewah.

Suzuki Katana memiliki mesin murni 999 cc 4 silinder sehingga dapat mengeluarkan tenaga sampai 148 horsepower. Motor ini memiliki mesin superbike GSXR1000 berkode K5. Jadi jangan tanya kemampuan mesin ini, selain itu akselerasinya pun cukup bagus jika dibandingkan motor yang sejenis. Tidak heran jika motor ini punya 4 silinder yang dapat mengeluarkan torsi mencapi 108nm pada 9500 RPM.

Motor Suzuki Katana ini memiliki berat mencapai 215 kg yang ditopang dengan swingarm model alumuniun sehingga membuat motor ini kokoh. Selain itu Suzuki Katana memiliki roda belakang dengan ukuran 7 inchi dengan lebar roda belakang 190/50, serta roda depan 120/70. Suzuki new Katana 1000 memiliki perangkat rem Brembo model Radial. Bahkan tangki bensin Suzuki Katana ini bisa menampung hingga 12 liter, sehingga motor ini bisa jadi pilihan untu motor touring.

Namun, Suzuki akan merilis Suzuki Katana sangat terbatas untuk warna merah bahkan hanya tersedia 100 unit untuk seluruh dunia. Pemesanan produk ini akan dibuka mula per 1 Januari 2021 jam 3 PM melalui pemesanan secara online. Harga Suzuki Katana ini di bandrol dengan harga 1,595,000 yen atau jika dirupiahkan sekitar 217 Jutaan atau lebih mahal 7,4 jutaan jika dibandingkan dengan versi standart.

Pos terkait