Tanaman yang Cocok Ditanam Di Rumah

  • Whatsapp

Bekerja.id, – Saat ini, orang-orang mencoba melakukan banyak kegiatan untuk menghilangkan kebosanan selama di rumah. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), karantina, work from home (WFH), dan kuliah online tentu saja membuat suntuk dan menghilangkan banyak energi.

Tentu kamu butuh penyegaran!

Salah satu hal yang menyegarkan dan dapat kamu lakukan di rumah adalah berkebun. Dewasa ini, banyak sekali orang mencoba menanam berbagai tanaman di rumahnya untuk menyegarkan pikiran setelah bekerja seharian.

Inilah beberapa jenis tanaman yang dapat mempercantik rumahmu!

1. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya. (unsplash.com)

Pasti kamu sudah tidak asing dengan tanaman satu ini! Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang masuk dalam sukulen family. Tanaman ini memiliki banyak manfaat, beberapa yang terkenal adalah menyehatkan rambut, mengobati luka bakar, bahkan lidah buaya sering menjadi bahan utama pelembab wajah, lho!

Tidak ada salahnya menanam lidah buaya di rumah, karena selain memiliki banyak manfaat untukmu, lidah buaya juga akan mempercantik rumahmu.

2. Tanaman kupu-kupu (Oxalis Plant)

Tanaman kupu-ku[u yang terkena sinar matahari. (Susan Wilkinson via unsplash)
Oxalis plant disebut sebagai tanaman kupu-kupu karena bentuknya yang menyerupai gerombolan kupu-kupu. Memiliki warna sangat manis yaitu perpaduan hitam dan ungu yang tentu saja akan membuat rumahmu nampak lebih indah.

Selain itu, tanaman kupu-kupu memiliki sifat dimana daunnya dapat membuka dan menutup sebagai respon dari cahaya matahari. Unik, bukan?

3. Peace Lily

Peace lily yang menenangkan. (Maria Eliz via unsplash)

Peace lily merupakan salah satu tanaman terbaik untuk menghias rumahmu. Warna putih yang muncul diantara dedaunan hijau akan membuat pikiranmu lebih santai. Tanaman ini baik diletakkan di dalam ruangan yang tidak langsung terkena cahaya matahari.

Peace lily dapat kamu beli di pasar dengan berbagai macam ukuran!

4. Lidah Mertua

Lidah mertua mempercantik dekorasi rumah. (99.co)

Lidah mertua atau sansivera merupakan tanaman dengan bentung panjang-panjang seperti lidah buaya. Tanaman ini memiliki kemampuan unik yaitu dapat menyerap polusi. Sangat baik untuk menanam tanaman ini di rumah supaya udara sekitar menjadi lebih sehat dan menyegarkan!

Lidah mertua juga tidak memerlukan banyak perawatan karena tanaman ini tidak membutuhkan banyak air, jadi tidak perlu sering-sering disiram!

5. Monstera

Tanaman yang satu ini merupakan primadona karena sangat instagrammable. Bentuknya yang berupa daun berlubang malah membuat orang-orang makin menyukainya. Monstera sangat cocok dipadukan dengan berbagai dekorasi ruangan.

Semenjak orang-orang mulai berkegiatan #dirumahaja dan menyukai tanaman, monster menjadi laku keras dipasaran dan harganya mulai melonjak!

Itulah beberapa tanaman yang bisa menjadi pilihan untuk mempercantik rumahmu. Tunggu apalagi?

Pos terkait