Tidak Hanya Malioboro, Inilah 5 Wisata Belanja Paling Populer di Yogyakarta

  • 2 min read
  • Jun 05, 2021

Bekerja.id – Baru-baru ini viral tentang cerita pengalaman wisata ke Malioboro. Ada yang mengungkapkan bahwa harga 1 porsi pecel lele bisa mencapai 37 ribu, bahkan parkir mobil seharga 20 ribu. Hal ini yang menyebabkan calon wisata akan maju mundur untuk jalan-jalan ke Malioboro.

Tetapi, Anda tidak perlu khawatir, masih banyak tempat wisata belanja lainnya di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi. Berikut 5 tempat wisata di Jogja paling populer dan menarik untuk dikunjungi:

Pasar Bringharjo

Lokasi pasar Beringharjo terletak di selatan kawasan pedestrian Malioboro. Pasar ini khusus menjual berbagai macam batik dan juga bentuk. Terdapat berbagai macam corak yang cantik, unik dan menarik hati Anda. Selain itu Pasar Beringharjo menyediakan berbagai macam pernak pernik seperti peralatan makanan, home decor, dan lainnya.

Desa Kasongan

Kemudian, desa wisata Kasongan juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi, dengan kreasi gerabahnya yang sangat beragam dan berkualitas. Anda bisa menemukan berbagai macam peralatan rumah tangga yang terbuat dari tanah liat

Selain itu, banyak penjual yang menawarkan pengalaman membuat gerabah sendiri. Jadi Anda akan dimanjakan dengan tampilan gerabah yang luar biasa, Anda bisa mencobanya langsung untuk membuatnya.

Sakola

Sakola yang terletak di Jalan Kapten Piere Tenden Nomor 7, Wirobrajan Kota Yogyakarta. Buat Anda yang punya budget pas-pasan. Sakola bisa menjadi tempat belanja yang cocok bagi Anda. Sebab di pasar ini banyak sekali menjual baju-baju bagus dengan harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga rata-rata. Selain baju, Sakola juga menyediakan berbagai macam aksesoris dan fashion seperti sepatu, sandal, tas, perlengkapan sekolah, dan masih banyak lagi lainnya.

Pasar Legi Kotagede

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pasar Legi Kotagede, pasar ini cukup menarik untuk dijadikan destinasi wisata ketika berada di Yogyakarta. Sebab pasar tradisional ini merupakan pasar tertua yang berada di Yogyakarta. Diketahui bahwa pasar ini sudah berdiri sejak abad ke-16 dan sampai sekarang masih ada dan ramai pengunjung. Pasar ini juga menjual aneka bahan makanan yang terkenal adalah Kue Kipo.

Pasar Klithikan Pakuncen

Bagi Anda pecinta brang-barang second dan antik, Anda bisa mengunjungi pasar Klithikan Pakuncen. Pasar ini banyak pedangang yang menjual barang-barang second, antik, dan bernilai seni yang tinggi. Diantaranya adalah pernak-pernik hiasan rumah, pajangan, aksesoris, dan lain sebagainya. Selain second, ada pula barang-barang yang baru yang dijual di pasar ini. Alangkah baikya Anda harus memiliki keahlian untuk menawar agar bisa mendapatkan harga barang yang murah.

Itulah 5 tempat wisata di Jogja yang bisa Anda kunjungi selain Malioboro, Selamat mencoba.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published.